P3UW Tanam Mangrove Di Bibir Pantai Bumi Dipasena Utama

on Sunday, January 22, 2017



TULANG BAWANG,  – Menyadari pentingnya mangrove bagi keberhasilan budidaya udang, pengurus P3UW Lampung, Sebuah organisasi petani tambak di Bumi Dipasena, ex PT Aruna Wijaya Sakti, Secara rutin mengadakan kegiatan penanaman mangroeve disekitar wilayah setempat.
Seperti yang dilaksanakan pada hari ini, Minggu (22/01/17). Puluhan pengurus P3UW menanam pohon mangrove di areal sabuk hijau pantai di Kampung Bumi Dipasena Utama.
Dikatakan Nafian Faiz, Ketua P3UW, Dipilihnya Kampung Bumi Dipasena Utama tempat Lokasi penanaman dengan mempertimbangkan beberapa hal, Diantaranya, Karena pantai Bumi Dipasena Utama tergolong yang cukup parah kerusakannya, Hal ini terjadi akibat Abrasi dan kesalahan pengelolaan dimasa lalu.
“Oleh karena itu pada kegiatan hari ini kami laksanakan di areal sabuk hijau pantai di Kampung Bumi Dipasena Utama, Agar kerusakannya tidak semakin parah tergerus abrasi.”Ujarnya.
Ditambahkan Nafian, Bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan untuk yang kesekian kalinya, “setelah penanaman kami pantau dan terus perkembangannya agar kondisi pantai disini semakin baik, Selain itu, Hari ini kami juga ada rapat internal disini, Ya rapat, Wisata dan sekalian menanam Mangrove.”Paparnya.
Sementara itu ditempat yang sama dikatakan Sekjen KIARA, dari jakarta Arman Manila, yang ikut hadir dalam rombongan penanaman pohon mangrove tersebut, Bahwa dari hasil penanaman mangrove yang sudah dilakukan selama ini, Saat ini sepanjang 2 KM bibir pantai sudah mulai kelihatan kembali menghijau.
“Kami merasa senang dengan mulai terlihat menghijau kembali bibir pantai ini, Artinya kerja keras masyarakat selama ini membuahkan hasil dan akan memberi manfaat besar bagi kehidupan yang akan datang.”Ucapnya. 

NEWS LAMPUNG TERKINI

0 komentar:

Post a Comment

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Locations of visitors to this page