Bupati Bone Ajak Warga Tanam Mangrove dan Perangi Sampah

on Tuesday, February 28, 2017


BONE - Dalam rangka Peringatan Hari Sampah Nasional (PHSN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone mengajak warga melakukan kerja bakti bersih pantai dan tanam mangrove di pesisir Pantai Bajoe, Kelurahan Lonrae, Kecamatam Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Selasa (28/2/17).

Andi Fahsar Padjalangi yang didampingi unsur Muspida mengajak masyarakat untuk memerangi sampah dan menjadikannya barang yang menghasilkan.

"Mari kita perangi sampah dan menjadikan sebuah objek untuk sesuatu yang bisa menghasilkan," ucapnya.

Menurutnya, partisipasi masyarakat sangat penting untuk merealisasikan program Pemkab Bone bukan hanya untuk meraih Piala Adipura.

"Persoalan Adipura itu masalah kedua, yang utama itu adalah kenyamanan kita semua. Tidak usah saling mengkritisi tapi berbuatlah dulu," tegas Fahsar.

Sementara, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle mengatakan, sampah jangan dijadikan sebagai musuh akan tetapi jadikan sampah sebagai sesuatu yang bisa menghasilkan.

"Coba sampah-sampah itu dipisah mana organik dan non organik, kemudian dijual pasti menghasilkan, kemudian untuk magrove kita ingin menjadikan lingkungan ini bersih, indah dan hijau," jelas Ambo Dalle.

Berdasarkan pantauan rakyatku.com, kurang lebih 800 orang yang hadir dalam kegiatan PHSN ini seperti Unsur Muspida, SKPD/Instansi, tokoh pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat serta ratusan mahasiswa.

RAKYATKU

0 komentar:

Post a Comment

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Locations of visitors to this page