SBY Instruksikan Rehabilitasi Hutan Mangrove Nasional

on Tuesday, June 8, 2010

Senin, 07 Juni 2010, 18:05:03 WIB

Laporan: Dede Heryawan

SUSILO BAMBANG YUDHOYONO/IST

Jakarta, RMOL. Presiden SBY menyerukan pada seluruh pimpinan daerah yang memiliki hutan mangrove untuk serius melakukan rehabilitasi.

Presiden juga berharap anggaran yang dikeluarkan bisa cukup. Hal itu disampaikan SBY saat mengunjungi dan menanam pohon mangrove di Taman Wisata Alam/Hutan Mangrove Muara Angke, Jakarta Utara, hari ini (Senin, 7/06).

“Oleh karena itu menjadi tekad kita semua, dan saya menyerukan kepada seluruh pemimpin di daerah utamanya di Sumatera, Jawa dan daerah-derah yang memiliki hutan Mangrove yang luas untuk dengan serius melaksanakan rehabilitasi dan penghutanan kembali,” kata SBY.

Selain itu, SBY juga berpesan anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat harus cukup. Begitu juga soal pengawasan dan polisi hutan juga ikut dilibatkan. Selanjutnya, mengajak dunia usaha dan masyarakat sehingga tercipta community based rehabilitaton.

“Melihat apa yang kita lihat hari ini, ternyata bisa kita lakukan. Saya akan melihat nanti implementasi, karena ini juga tanggung jawab, kepemimpinan dan kesadaran bersama,” katanya.

Lanjut Presiden, semangat pemeliharaan hutan Mangrove sebagai salah satu ekosistem yang terpenting bisa dicuatkan sekaligus dalam momen peringatan hari lingkungan hidup sedunia.

“Menjadi tekad kita, bangsa Indonesia untuk mulai sekarang sangat serius untuk memelihara lingkungan kita. Kalau lingkungan rusak, akibatnya sudah kita rasakan sekarang ini, banjir di mana-mana, tanah longsor dimana-mana, kehidupan terganggu, perusakan, pencemaran air, udara,” ujarnya.[ald]

Sumber: Rakyat Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Locations of visitors to this page