Ada Tempat Wisata Baru di Kabupaten Langkat, Namanya Wisata Mangrove Lubuk Kertang

on Thursday, May 4, 2017

Pemandangan saat memasuki jantung hutan Mangrove di kawasan Wisata Mangrove, di Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat.

BINJAI - Desa Lubuk Kertang yang dulunya rusak parah kini menjadi kawasan wisata baru. Kawasan yang dulunya hutan ini kini menjelma menjadi hutan mangrove yang subur dan indah.
Sepuluh tahun yang lalu, warga desa setempat sepakat untuk mengembalikan fungsi kawasan hutan sebagai tempat Biota laut dan tempat berkembangnya mangrove.
Memasuki kawasan tersebut, wisatawan akan disuguhi hamparan mangrove hijau nan cantik. Tulisan selamat datang, seakan menyambut wisatawan yang hendak memasuki kawasan wisata hutan mangrove itu.
Dengan luas lahan sekitar 100 hektar, kawasan ini dulunya adalah kawasan yang rusak parah akibat pembalakan liar. Sedihnya, mereka meninggalkan lokas tanpa melakukan penanaman kembali.
Ketua kelompok tani Mekar, Desa Lubuk Kertang, Dian Batubara, Rabu (3/5/2017), mengatakan keinginan mereka untuk melestarikan hutan mangrove karena merasa sedih melihat kerusakan kampung mereka.

TRIBUN NEWS

0 komentar:

Post a Comment

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Locations of visitors to this page