KEREN, Demak Punya Tiga Destinasi Ekowisata Mangrove yang Segera Diresmikan

on Sunday, May 7, 2017

Bupati Demak meresmikan pembangunan jalan beton di wilayah pesisir Wedung, untuk meningkatkan perekonomian di wilayah tersebut beberapa waktu lalu

DEMAK - Bupati Demak, M Natsir akan meresmikan 3 destinasi ekowisata Mangrove di Kabupaten Demak. Hal itu di paparkan, Minggu (7/5/2017).
"Rencana 10 Mei nanti akan kami resmikan tiga tempat itu adalah di Desa Kedung Mutih, Babalan, dan Berahan Wetan," jelas Natsir kepada Tribun Jateng.
Tiga lokasi tersebut akan melengkapi satu eko wisata lainnya yang sudah dikembangkan yakni di wilayah Morosari. Natsir mengungkapkan eko wisata memang potensial untuk wilayah pesisir Demak.
"Tujuan kami memang selain mencegah abrasi di pantai utara juga menjadi alternatif sumber mata pencaharian bagi warga sekitar," terang pria dengan background pengajar tersebut.
Pihak pemkab memang sedang memberi alternatif mata pencaharian bagi masyarakat pesisir. Hal itu karena pertanian padi mulai susah diandalkan di wilayah pantai utara Demak.
"Jadi konsep eko wisata ini semacam sekali mendayung dua pulau terlampaui, wilayah pesisir juga akan terjaga dari abrasi pantai, tapi juga bisa untuk pariwisata dan pembelajaran soal Mangrove," bebernya
Oleh karena itu ia mengungkapkan tidak menutup kemungkinan nantinya akan bertambah lagi lokasi serupa di daerah lain di pantura Demak.

TRIBUN NEWS

0 komentar:

Post a Comment

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Locations of visitors to this page