Apresiasi Festival Mangrove, Yusran Janji Rampungkan Jembatan Wisata Bakau

on Friday, May 19, 2017


Suksesnya pelaksanaan Festival Mangrove Penajam 2017, mendapat sambutan serta apresiasi Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar. Dikatakannya, kegiatan ini secara otomatis dapat dikatakan sebagai gerakan masyarakat guna pemeliharaan tanaman bakau di daerah, sekaligus mempertahankan stabilitas lingkungan dan pelestarian alam.
Festival tersebut kata Yusran, menghasilkan salah satu output positif, dengan upaya menjadikan daerah sebagai kota layak huni, layak investasi, dan layak wisata. Maka dari itu, pemerintah pun akan meneruskan pembangunan jembatan titian mangrove di ekowisata hutan bakau, dengan panjang mencapai 500 meter ke arah Pantai Gusung.
Selain itu, Festival Mangrove menurutnya tidak hanya mengajak masyarakat merawat alam dengan menanam bakau, namun turut memberikan pemahaman tentang manfaat bakau yang juga memiliki nilai ekonomi cukup tinggi.
"Atas nama pemerintah daerah, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dilaksanakans ebagai bentuk kontribusi positif terhadap pembangunan daerah. Mengingat PPU kedepan harus mampu menjadi daerah yang lebih baik dan layak, baik untuk ditinggali, investasi, hingga potensi wisata yang bisa dimaksimalkan," ungkap Yusran Aspar.
Sebelumnya, Festival Mangrove Penajam, digelar mulai tanggal 13-16 April 2017. Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini sebagai ajang promosi dan kampanye pelestarian ekowisata hutan mangrove di Kabupaten PPU.
Kegiatan yang mengangkat tema “Seribu Aksi Mangrove untuk Negeri”, turut digelar acara penanaman 1.000 bibit mangrove, soft launching lokasi ekowisata, pentas seni budaya Paser, dan pameran komunitas-komunitas lokal PPU.
terlebih keindahan hutan bakau PPU masih alamai. Pengunjung dapat melihat kera ekor hitam, bekantan (jenis kera hidung panjang), berbagai jenis burung dan kepiting serta biota lainnya di objek wisata bakau itu. Sehingga menjadi potensi apik yang bisa dikembangkan dengan lebih maksimal.

KLIK PENAJAM

0 komentar:

Post a Comment

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Locations of visitors to this page