Cegah Abrasi Masyarakat Wedung Tanam Mangrove Bersama

on Thursday, March 2, 2017

DEMAK -- Pemerintah Kecamatan Wedung beserta Koramil, dan pelajar menggelar aksi tanam mangrove di Sungai Babalan, Desa Babalan Kecamatan wedung, Kamis (2/3/2017). Pelajar se-Kecamatan Wedung sengaja dilibatkan dalam kegiatan tersebut untuk menanamkan kepedulian lingkungan dan pencegahan abrasi.
Pelda Abu Tolka salah satu panitia dari Koramil 06/Wedung mengatakan mangrove memiliki peran sebagai benteng alamiah daratan dari terjangan abrasi pantai.
"Selain itu Mangrove juga memiliki nilai ekonomis karena kayu, buah maupun berbagai biota yang berada di dalamnya, laku di jual," terang Abu dalam press releasenya.
Menurutnya, abrasi sepanjang pantai di Kabupaten Demak terus meluas. Ia menyadari hal tersebut setelah melihat citra satelit yang dibandingkan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Demak.
"Menurut saya, selain dampak dari kerusakan hutan mangrove, abrasi yang terjadi di wilayah Pesisir Demak berkaitan dengan laju pembangunan di kawasan pesisir Kota Semarang. Ini tidak mustahil karena Demak berdekatan dengan Semarang," imbuhnya.

TRIBUN JATENG

0 komentar:

Post a Comment

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Locations of visitors to this page