Ratusan Anak di Pasuruan Diajak Tanam Mangrove

on Thursday, March 16, 2017



Pasuruan - Ratusan anak di Kabupaten Pasuruan diajak menanam mangrove di pesisir Desa Penunggul, Kecamatan Nguling. Selain untuk menjaga pantai dari abrasi, juga diharapkan menumbuhkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

Selain anak-anak, penanaman 1.000 mangrove melibatkan semua unsur pemerintah kabupaten dan perusahaan. Kegiatan bertajuk Save Our Mangrove tersebut juga melibatkan TNI-Polri.

"Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Kami harapkan setelah ditanam ada perawatan sehingga bisa tumbuh dan mampu menjaga pantai dari abrasi," kata Ketua Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan Lulis Ratnawati Yudi yang juga istri Bupati Irsyad Yusuf, yang juga ikut menanam mangrove, Kamis (16/3/2017).
Selain Lulis, hadir juga Ketua Bhayangkari Pasuruan, Miranti Martomo. Acara ini juga diikuti anggota PKK serta Darmawanita Kabupaten Pasuruan.

"Kami harapkan kegiatan ini menguatkan kepedulian pada alam, baik kita orang dewasa terutama anak-anak," jelasnya.

Lewat penanaman mangrove, diharapkan semakin banyak pihak yang tergerak untuk melakukan hal yang sama karena Kabupaten Pasuruan memiliki garis panjang yang panjang. Perusahaan terutama yang bergerak di bidang perikanan diharapkan lebih peduli lingkungan pantai.

"Saat ini terdapat 25 perusahaan perikanan di Kabupaten Pasuruan. Namun yang melaksanakan CSR hanya segelintir saja, salah satunya PT MS. Yang lain belum menyentuh ke daerah Pasuruan," kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan, Slamet Handoyo.

DETIKCOM

0 komentar:

Post a Comment

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Locations of visitors to this page